5 Keinginan yang belum tercapai

Day 24


Dalam hidup, setidaknya seseorang pernah memiliki sebuah keinginan baik itu perkara kebendaan atau soal-soal lain dibatas sisi seorang manusia. 

Keinginan sendiri adalah sebuah hasrat atau kehendak yang bersifat subjektif yang terkadang pemenuhannya cenderung dinilai sebagai suatu hal yang bersifat "kepuasan" semata, tidak seperti kebutuhan yang mutlak harus terpenuhi.
Namun keinginan tentunya juga memiliki sisi positif tersendiri yaitu sebagai nilai tambah atau dukungan terhadap kebutuhan yang telah tercapai atau terpenuhi.





Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan)
LPDP adalah program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) yang dikelola Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia. 
Bertujuan untuk mendukung ketersediaan sumber daya manusia Indonesia yang berpendidikan dan berkualitas serta memilki jiwa kepemimpinan yang tinggi dan mempunyai visi masa depan bangsa yang kuat. - Wikipedia

Beberapa waktu (tahun) lalu saya pernah mendaftarkan diri untuk mengikuti program beasiswa magister yang dibiayai langsung oleh Kemenkeu ini. 
Namun saya berhenti, dan tidak melanjutkan proses pemberkasan yang diminta. 
Lhoh?
Saya merasa kurang persiapan, dan tidak yakin dapat melewati seleksi ketat yang diadakan.
Ditambah "anggapan" saya dulu tentang afirmasi 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) yang mengkhususkan penerima bantuan dari daerah tersebut, dengan maksud ketika telah selesai menempuh pendidikan, para penerima beasiswa ini akan kembali dan membawa misi 'perubahan terhadap daerahnya"


Komentar